Pengertian
Sebuah supercharger memampatkan asupan udara untuk tekanan atmosfer
di atas yang meningkatkan densitas saluran udara masuk ke mesin. Daya
dihasilkan ketika campuran udara dan bahan bakar dibakar di dalam sebuah
silinder mesin. Jika udara dipaksa lebih banyak ke dalam silinder, maka
bahan bakar lebih dapat dibakar dan kekuasaan yang lebih diproduksi
dengan stroke masing-masing. Sebuah supercharger memampatkan asupan
udara untuk tekanan atmosfer di atas yang meningkatkan densitas saluran
udara masuk ke mesin.
Tentu-disedot mesin beroperasi dengan udara terkompresi pada tekanan atmosfer, £ 14,7 per inci persegi, atau 1 bar. Ketika katup intake silinder terbuka, tekanan atmosfer mendorong udara ke dalam silinder ketika piston diturunkan. Ketika katup buang terbuka, piston mendorong gas buang keluar ke dalam sistem knalpot, lagi pada tekanan atmosfer normal. Karena baik asupan dan knalpot ujung sistem ini adalah pada tekanan udara yang sama, tidak ada aliran alami udara melalui sistem. Pada mesin tersebut, timing katup, timing camshaft & knalpot ukuran sangat penting untuk mendapatkan output daya maksimum.

Turbocharger adalah sebuah sistem induksi paksa yang menggunakan terbuang energi kinetik dari gas buang untuk meningkatkan tekanan asupan. Seperti supercharger, turbocharger meningkatkan jumlah udara yang mengalir ke mesin, tapi mereka memiliki pengaruh negatif pada aliran udara keluar dari mesin. ini berarti bahwa untuk output daya maksimum, katup, timing cam, dan desain sistem pembuangan yang lebih penting dalam sistem turbocharged dari dalam sistem supercharged.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar